Trending: SMS Gratis



Selasa, 21 Februari 2012

Restoran El Diablo, Memasak di Gunung Berapi Aktif

Populer.web.id - Apa yang bisa lebih alami dan mengasyikan daripada mengadakan pesta barbekyu di gunung berapi? 

Hal tersebut bisa dinikmati di Restoran El Diablo, di mana koki memasak makanan oleh panas yang dihasilkan oleh gunung berapi aktif.


Terletak di pulau Lanzarote, Spanyol barat laut Maroko, El Diablo adalah restoran unik yang para kokinya memiliki akses ke sebuah gunung berapi milik mereka sendiri.

Tentu saja, tidak seperti gunung aktif yang memuntahkan lava, karena jika itu terjadi tidak akan ada acara makan santai. 

Gunung api ini bentuknya menyerupai sebuah lubang di tanah, dengan panas gunung berapi membara dari dalam bumi. Dulu para tamu disuguhi sepiring sardin dan wine.


Pada tahun 1970, Cesar Manrique memutuskan untuk membuat sebuah restoran formal di daerah tersebut.

Dengan bantuan arsitek Eduardo Caceres dan Jesus Soto, panggangan raksasa dibangun di tanah yang menggunakan panas yang sangat besar di bawah permukaan bumi. Dan sejak saat itulah Restoran El Diablo berdiri.

Panggangan raksasa tersebut biasanya memanggang daging dan ikan. Yang pasti konstruksi bangunan tersebut tidak mudah. 


Mereka meletakkan sembilan lapisan batuan basal, untuk memberikan landasan di bagian struktur.

Makanan tradisional Canarian kini disajikan di restoran, tapi sebenarnya makanan hanya salah satu daya tarik tempat tersebut.

Banyak orang membuat agenda khusus untuk mengunjungi restoran di gunung berapi tersebut karena lingkungan yang menakjubkan.

Pemandangan pulau, meskipun tandus, adalah sesuatu yang layak untuk dilihat. 

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat matahari terbenam, ketika cahaya yang memudar menciptakan efek yang spektakuler di atas pasir di gunung berapi.


Tur ke restoran ini ada setiap Selasa mulai pukul 06.00 hingga 09.30. Dengan merogoh kocek sebesar 50 Euro atau sekitar Rp595.000, Anda dapat menikmati lingkungan, menikmati hidangan pembuka, menu utama dan penutup serta transportasi ke dan dari hotel Anda.

Sponsored