Trending: SMS Gratis



Rabu, 22 Februari 2012

Ada ada saja, Makan di Kegelapan Ngetren di Bangkok

Populer.web.id - INGIN merasakan kenikmatan makan dengan sensasi berbeda? Sebuah restoran di Bangkok , Thailand , akan menjadi jawaban paling tepat untuk Anda.
Adalah Dine in The Dark (DID) Restaurant di Ascott Sathorn Bangkok , Thailand , yang membawa Anda makan tanpa bisa melihat sajian yang disediakan. Anda akan makan di ruang gelap sambil asyik menebak makanan apa yang sedang Anda santap.

Sebenarnya, konsep restoran ini sudah ada di beberapa negara termasuk Indonesia , tepatnya di Bandung , Jawa Barat bernama Cafe Blind. Sementara, Hong Kong memiliki Senses Restaurant, Blind Art Restaurant di Seoul, dan Trojan Fairy di Beijing, China .
Pada restoran 'gelap' di Thailand ini, menu yang dihadirkan hanya tiga, yaitu makanan Thailand , Barat, serta vegetarian. Begitu tiba di restoran, Anda akan disambut sang pemilik yang akan membantu memilihkan makanan yang ingin Anda pesan. Kemudian, Anda akan dibawa ke sebuah ruangan gelap dipandu seorang pelayan untuk menuntun Anda ke ke tempat duduk.
Resto milik Julien Wh ini awalnya dipandang sebelah mata oleh warga Bangkok . Namun, sang pemilik meyakinkan para konsumen bahwa menu yang disajikan adalah makanan yang layak dikonsumsi. Menurutnya, mengonsumsi makanan hanya butuh penyesuaian diri dengan pengecapan satu indera, yakni rasa. Memang, mengonsumsi makanan di kegelapan memaksa Anda untuk bisa menguji cita rasa yang dikecap lidah. Demikian dilansir CNNGo.

Tren makan di kegelapan ini dimulai dari Swiss, tepatnya resto Blindukan yang dibuka di Zurich pada 1999. Banyak pengunjung menyukainya hingga restoran dengan konsep semacam ini berkembang pula di negara-negara Eropa, seperti Paris dengan Dans le Noir, London , hingga New York .
Resto Ascott Sathorn sendiri memerkerjakan penyandang tunanetra. Merekalah yang membantu konsumen bisa menikmati makanan di kegelapan. Hasil dari keuntungan restoran, 10 persennya disumbangkan untuk membantu yayasan maupun program tunanetra.

Sponsored